Pages

Ads 468x60px

Labels

Selasa, Juli 14, 2009

Membedakan Hacker, Cracker, Phreaker dan Carder

HACKER : adalah individu yang melakukan modifikasi serta fabrikasi perangkat lunak. Termasuk upaya menembus sistem jaringan keamanan situs web transaksional, Operation System maupun menyusupkan virus ...ada yang baik baik dan nakal. Hacker pada saat ini terdiri dari seorang atau sekumpulan orang yang bekerja secara berkelanjutan berusaha untuk menerobos suatu sistem keamanan dari sistem operasi suatu komputer. Karena mereka merupakan suatu komunitas (kolektif) maka mereka sering berbagi pengalaman yang nanti di gunakan untuk menaikkan kemampuan mereka dalam usaha menembus suatu sistem keamanan komputer. Kebiasaan hacker yang selalu mencari dan mencoba pengetahuan baru sangat mendukung aktifitas yang mereka jalankan. Namun pada dasarnya hacker itu tidak bermaksud untuk merusak data dalam suatu sistem operasi yang telah mereka terobos, mereka hanya mencoba kemampuan untuk menaklukkan sistem keamanan dari komputer tersebut demi kepuasan sendiri. Kegiatan-kegiatan inilah yang sering kita sebut sebagai "Hacking". Salah satu kegiatan dari para hacker ini dan yang paling sering di lakukan saat ini adalah men "Deface" atau merubah tampilan muka dari situs-situs tertentu

CRACKER
: Cracker adalah orang - orang yang mencoba menerobos masuk suatu sistem dengan cara menggunakan tools ataupun mancing orang agar dikasih tahu passwordnya. Sering cracker mengacak - acak, menghilangkan, merusak, ataupun menghancurkan suatu sistem yang berjalan. Kadang juga disisipi virus untuk merusak sistem lainnya. Kegiatan para crackers (seperti bunyi biscuit "crack") seperti menambah/ memodifikasi/ membongkar sebuah program lunak yang bisa dipakai untuk jualan lagi oleh oknum2 tertentu seharga murah meriah. Para crackers ini juga banyak, baik yang gadungan, mau pun yang dengan skript kiddies, atau pun cracker yg bener-bener cracker beneran. Banyak yang mencoba membobol suatu jaringan,mirip dengan kerja Hacker namun kali ini lebih dilakukan secara pribadi dan tujuannya biasanya destruktif.

PHREAKER : adalah orang yang melakukan modifikasi pada perangkat komunikasi (mungkin yang terkenal adalah telephone) untuk keperluan ilegal (menurut hukum formal). Mereka memodifikasi dengan cara melakukan "siul" ganda (dengan menggunakan prinsip "dual tone frequency") yang mengakibatkan sentral telephone menerjemahkannya menjadi sebuah perintah, dimana perintah tersebut sebenarnya adalah ilegal.

CARDER
: Adalah pembelian atau transaksi bisnis di dunia maya dengan menggunakan account credit card curian ... pelakunya disebut carder. Biasanya disebut sukses kalau bisa mendatangkan barang-barang yang sangat musykil ada di pasaran umum, seperti Tank/Panser M1 Abrams, Helikopter Apache, Mobil Ferrari terbaru dll. Perilaku norak ini banyak terdapat di negara2 yang terkenal akan maling dunia maya ini seperti Rusia dan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News

Jobs News