Pages

Ads 468x60px

Labels

Sabtu, Januari 21, 2012

Sniffing password with Microsoft Network Monitor

Network Monitor adalah sebuah tool yang dapat di gunakan untuk mengawasi lalu lintas paket(data) di dalam jaringan. Pada artikel ini saya menggunakan tool Microsoft Network Monitor 3.3 yang dapat di download di sini secara gratis. Microsoft Network Monitor 3.3 adalah sebuah protocol analyzer yang memungkinkan anda untuk meng-capture lalu lintas jaringan. Biasanya tools-tools seperti ini di gunakan oleh Administrator jaringan untuk melakukan ‘pemeriksaan’ jaringan mereka ketika terjadi masalah, seperti yang di sebabkan oleh maleware, flooding atau serangan DDOS.
Pada artikel ini saya akan mencontohkan bagaimana meng-capture sebuah username dan password dengan menggunakan Microsoft Network Monitor 3.3. Pada contoh ini saya menggunakan halaman login pada website saya yang menggunakan wordpress.
1
1. Jalankan Microsoft Network Monitor 3.3 telebih dahulu.
Network Monitor
2. Kemudian untuk memulai proses sniffing, klik tombol New Capture.
Network Monitor 3.3 
3. Langkah selanjutnya yaitu memilih Network adapater, pada contoh saya menggunakan sebuah modem GSM, beri centang pada network adapater tersebut.
2.1
4. Jika sudah anda, anda tinggal klik tombol Start untuk memulai proses capture.
45. Kemudian anda bia berpindah ke halaman login, dan mengetikan username dan password.
56. Karena kita akan melakukan sniffing pada protocol HTTP, pada panel Display Filter ketikan .Proctocol.HTTP kemudian klik tombol Apply.
67. Selanjutnya anda bisa mencari, Description yang behubungan dengan wp-login.php, sepeti terlihat pada gambar di bawah, tata… password berhasil di capture :)
8

1 komentar:

Breaking News

Jobs News